DUTA LINGKUNGAN SD JUARA PEKANBARU MULAI BERAKSI

DUTA LINGKUNGAN SD JUARA PEKANBARU MULAI BERAKSIPEKANBARU. Duta Lingkungan SD Juara Pekanbaru mulai beraksi di hari Selasa (02/02) lalu. Setelah ditetapkan para petugasnya pada tanggal 31 Januari 2016, sebanyak 108 anak yang terbagi dalam 5 hari mulai beraksi.

Duta Lingkungan merupakan sarana pendidikan bagi siswa untuk menjaga lingkungan sekolah dan menerapkan budaya cinta lingkungan. Kegiatan Duta lingkungan adalah membesihkan lingkungan dari sampah, mengajak dan mengingatkan siswa lain untuk membuang sampah pada tempatnya dan yang menjadi terdepan dalam menjaga keasrian sekolah.

Uniknya, untuk penyemangat dan tanda pengenal maka petugas yang kebagian jadwal piket yang sudah ditentukan diberikan pin duta lingkungan sehingga mereka lebih mudah dikenali.

Awalnya, Duta Lingkungan ini mendaftar sebanyak 74 orang. Respon yang besar terlihat dari jumlah pendaftar yang justru meningkat di acara pembukaan Duta Lingkungan tanggal 22 Januari 2016.

Bu Amelia Salfitri selaku PKS Kesiswaan SD Juara Pekanbaru mengatakan. “Tugas khusus mereka adalah turut mengawal program Adiwiyata terutama kebersihan sekolah serta mengajak orang lain juga turut menjaga lingkungan. Sebagai tanda pengenal, masing-masing Duta memasang Pin Duta Lingkungan. Duta lingkungan juga bekerjasama dengan Guru Piket yang mengkoordinir kegiatan,”

Newsroom/Bayu
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi