EDUKASI WIRAUSAHA SINERGI DENGAN PEMERINTAH MEMBANGUN KEMANDIRIAN UMKM DESA BERDAYA KEBON DALEM

CILEGON, Jum’at (18/10) – Program Pemberdayaan Ekonomi yang diinisiasi oleh Rumah Zakat di Desa Berdaya Kebon Dalem telah memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM di wilayah tersebut. Program pemberdayaan di Desa Berdaya Kebon Dalem sudah digulirkan sejak Februari 2019 tepatnya di Link. Bebulak Barat RW 04, Kel. Kebon Dalem, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon.

Program Pemberdayaan Ekonomi yang diselenggarakan terdiri dari bantuan modal usaha dan pembinaan. Setelah diberikan modal usaha, para anggota tidak dibiarkan begitu saja dalam menjalankan usahanya, tetapi mereka mendapatkan pembinaan dari Fasilitator Rumah Zakat.

Dalam kegiatan edukasi kewirausahaan di Desa Berdaya Kebon Dalem dilakukan seminggu sekali. Saat ini hadir 10 member UMKM mengikuti edukasi wirausaha yang dipandu oleh Fasilitator sesi pertama diisi oleh Ibu. Arlaini S.Sos yang mendukung penuh dari kelurahan Kebon Dalem sebagai Kasi PemKesos yang memberikan Motivasi dan management usaha Kepda Param Member UMKM. selain mentoring bisnis sesi kedua para anggota binaan juga mendapatkan pembinaan kajian keagamaan Oleh Usatdzah Efiyana S.Pd. Kajian keagamaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sisi spiritual para member sehingga kehidupan dunia dan akhirat para member bisa seimbang.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat dan bermakna saya lebih termotivasi untuk lebih bersemangat dalam menjalankan usaha, apalagi kegiatan Rumah Zakat didukung penuh oleh Pemerintah Kelurahan.” ungkap Ina member yang mempunyai usaha aneka donat.

Newsroom

Toip M / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi