EKSKUL SD JUARA BANDUNG, FASILITASI KECERDASAN MAJEMUK PESERTA DIDIK

BANDUNG. Rabu (3/10) Seperti biasa, inilah hari yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Pasalnya, hari Rabu merupakan Hari Ekstrakurikuler. SD Juara Bandung menempatkan kegiatan ekstrakurikuler pada hari Rabu dengan tujuan untuk memberikan jeda kepada peserta didik. Mereka belajar pada hari Senin dan Selasa, kemudian dijeda pada hari Rabu dan belajar lagi pada hari Kamis dan Jum’at. Pihak sekolah merasa bahwa ritme ini dinilai efektif untuk mengurangi tingkat kejenuhan peserta didik dalam belajar di sekolah.

Ekstrakurikuler diyakini bisa memfasilitasi kecerdasan majemuk peserta didik. Dalam kegiatan ekstrakurikuler ini bukan hanya menjaring minat saja, namun bakat juga menjadi fokus dalam kegiatan ekstrakurikuler ini. Kemudian, ekskul ini mampu menghadirkan prestasi pada setiap peserta didik. Sehingga peserta didik bisa berprestasi dalam bidangnya masing-masing.

Ekstrakurikuler yang diadakan di SD Juara Bandung dibagi menjadi 2 rumpun, yakni rumpun seni dan Olahraga. Ini juga mewakili kecerdasan majemuk yang ada. Ekskul tersebut diantaranya Futsal (Kinetetis, Interpersonal, Logis), Pencak Silat (Kinetetis, Logis), Tatalu (Kinetetis, Musikal), Seni Gambar (Visual Dominan), Dokter Kecil (Interpersonal, Naturalis), Memanah (Logis, Visual), Menari Kinetetis, Musikal), Menyanyi (Musikal, Interpersonal), Youtubers (Interpersonal).

“Sementara itu Ekskul Pramuka merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh peserta didik. Kegiatan pramuka ini juga memfasilitasi semua kecerdasan majemuk peserta didik. Semua tertuang dalam materi-materi yang disusun dalam kegiatan pramuka dalam 1 tahun” ujar Muhammad Gozali, Guru SD Juara Bandung.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi