EKSPEDISI SUPERQURBAN 2016: BERBAGI CERIA BERSAMA WARGA BANCAAN SIDOREJO LOR

ekpedisi-superqurban-salatiga SALATIGA (13/09). RZ menggelar Ekspedisi Superqurban 2016 di kelurahan Sidorejo Lor, kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga pada hari sabtu (10/09). Sidorejo adalah salah satu kecamatan di Kota Salatiga provinsi Jawa Tengah yang dipilih menjadi Desa Binaan RZ, atau yang biasa disebut sebagai Integrated Community Development (ICD).

Sidorejo Lor merupakan salah satu kelurahan dari 6 (enam) kelurahan di wilayah Kecamatan Sidorejo. Jarak dari kelurahan ke kantor kecamatan 0,5 KM sedangkan jarak ke pusat pemerintahan Kota Salatiga ± 3 Km ke arah selatan yang terletak di kecamatan sidomukti.

Kelurahan Sidorejo Lor mempunyai luas kurang lebih 271 hektar, yang terbagi menjadi 11 dusun yaitu: Dusun Kauman, Dusun Seruni, dusun jetis barat, dusun sinoman tempel, dusun Banyu Putih, dusun Bancaan Timur, dusun Soka, dusun Sinoman Tempel, dusun Sarirejo, dusun Bancaan Lor, dan dusun Bancaan Barat. Jumlah ke 11 dusun tersebut terbagi menjadi 14 RW dan 88 RT.

Dalam rangka Ekspedisi Superqurban 2016 RZ salurkan 400 paket kornet Superqurban di Bancaan Sidorejo Lor, kecamatan Sidorejo Kota Salatiga. Kegiatan ini bekerja sama dengan pengurus cabang Salimah Sidorejo, majelis dzikir-taklim “Padhang Ati”, dan juga Yayasan Al Amien Bancaan. Acara ini di mulai pukul 08.30 sampai pukul 11.30 WIB.

“Kami juga mengundang warga bancaan khususnya RW 11 Kelurahan sidorejo untuk mengikuti kegiatan ekspedisi Superqurban” ungkap Muchammad Zaidun selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang bertugas di ICD Sidorejo Lor ini.

Acara yang dihadiri oleh ratusan Penerima Manfaat (PM) ini dimeriahkan pula dengan beragam kegiatan menarik, diantaranya Lomba Masak kreasi Kornet dan hafalan surat An naas sampai surat ad dhuha, kreatifitas islami gerak dan lagu.

Lomba Masak diikuti oleh 6 tim yg terdiri dr ibu-ibu kader PKK dan Posyandu, sedangkan hafalan dan kreatifitas islami gerak dan lagu di isi oleh anak-anak PAUD Al Amien Bancaan yang sudah beberapa kali memenangi event lomba.

Antusiasme masyarakat begitu terasa saat dimulainya lomba memasak kreasi kornet. Semua peserta lomba menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan dalam lomba memasak kreasi kornet, seperti bumbu dapur, slada, seledri, daun bawang, saos, telur, wortel, minyak, kecap dan lain-lain.

Selain bertujuan untuk sosialisasi Superqurban dan RZ, Ekspedisi Superqurban 2016 di ICD Sidorejo Lor diharapkan bisa semakin memupuk rasa ukhuwah islamiyah dan memotivasi warga untuk saling berbagi, saling menanggung seain itu juga sebagai sarana penjagaan aqidah warga setempat.

Ketua Yayasan Al Amien Bapak Sutiyono menyampaikan “kami bersyukur dengan adanya kegiatan Ekspedisi superqurban RZ oleh Relawan Inspirasi di wilayah Sidorejo lor, kegiatan semacam ini adalah yang pertama di bancaan dan Kota Salatiga, semoga program ini bisa berlanjut di tahun yang akan datang.”

Senada dengan apa yang disampaikan Bapak sutiyono, ketua RW 11 bapak Rudi sangat mendukung kegiatan ekspedisi superqurban yang dilaksanakan di wilayahnya. Bahkan bapak ketua RW 11 ikut mengambil kornet superqurban di kantor cabang semarang.

Selain acara diatas, relawan inspirasi, ketua RW dan beberapa anggota masyarakat mengunjungi warga yang kurang mampu untuk memberikan kornet superqurban.”Terlihat keceriaan di wajah kakek-kakek maupun nenek-nenek yang mendapatkan kornet superqurban” Ungkap Muchammad Zaidun

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Salatiga

Tags :
Konfirmasi Donasi