GRIYA QURAN AL MUMTAZ

TUBAN JATIM, Selasa (30/07). Sebagai orang muslim, siapa tidak ingin menjadi Ahli Al-Quran? Menjadi Ahli Al-Quran adalah kedudukan hamba yang paling mulia dan tinggi di sisi Allah.
Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya di antara manusia ada yang menjadi ‘ahli’ Allah.” Para Sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah! Siapakah mereka?” Beliau SAW menjawab, “Mereka adalah ahli Al-Quran, ahli (orang-orang yang dekat dan dicintai) Allah dan diistimewakan di sisi-nya. (Hadits Anas Bin Malik)

Dua bulan ini Griya Quran berdiri dengan susah. Tetapi ia bertahan, semakin hari dibuka semakin santrinya bertambah. Berkat bantuan dari Rumah Zakat, Alhamdulillah, Griya Quran ini bisa terwujud.

Berbeda dengan lainnya, Griya Quran memakai metode Wafa dimana belajar menggunakan otak kanan membuat pembelajaran lebih mudah dan menyenangkan. Konsep pembelajaran yang diterapkan dari metode Wafa adalah santri ditumbuhkan dahulu semangat belajarnya, dibangkitkan motivasi belajarnya kemudian memulai belajar. Menguatkan pemahaman menamai hal yang dipelajari dengan melibatkan siswa secara aktif untuk pengayaan, contoh-contoh konsep atau materi pelajaran yang lain.

Strateginya ialah dengan permainan (tebak kartu), kuis atau dengan membaca secara tim/kelompok buku peraga siswa.
Untuk TPQ anak anak dipegang oleh Ustadz Irma sedangkan untuk Ibu ibu dipegang oleh Rumah Zakat sendiri.

Alhamdulillah tanggapan Masyarakat juga sangat baik terbukti semakin banyak masyarakat yang menitipkan anaknya untuk belajar di Griya Quran ini.

“Rencana kedepan Insyaallah akan ada Rumah Tahfidz yang tempatnya sudah siap berkat melihat kesungguhan kami dalam mengelola Griya Quran Al Mumtaz” Meli Lathifah

Meli juga menambahkan Seorang warga meminjamkan rumahnya untuk untuk kepentingan Pembelajaran Al-Quran.
Semoga Allah masukan kami dan anak anak kami digolongan Ahli Al-Quran. Aamiin

Newsroom

Meli Latifah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi