HINGGA OKTOBER 2012, BANTU 1399 PERSALINAN

BANDUNG.Hingga Oktober 2012, Rumah Zakat telah memberikan layanan bersalin gratis bagi 1399 perempuan dalam program Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) dan Layanan Bersalin Sehat Keluarga (LBSK). Adapun di bulan Oktober sendiri sebanyak 111 perempuan terbantu melahirkan.

“Alhamdulillah donasi yang sampai kepada Rumah Zakat dapat dinikmati oleh perempuan hamil yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga saat melahirkan mereka bisa dibantu tenaga medis,” tutur Program Management Dept Head Herlan Wilandari.

Selain angka persalinan, Herlan juga menjabarkan jumlah penerima manfaat layanan kesehatan ibu dan anak yang hingga tahun 2012 mencapai 34.329. “Di bulan oktober lalu ada peningkatan jumlah penerima manfaat untuk layanan kesehatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya sebanyak 1,5%,” ungkap Herlan.

Sementara itu angka penerima layanan manfaat Siaga Sehat sampai dengan Oktober 2012 mencapai 271.107. Siaga Sehat merupakan program layanan kesehatan yang diberikan secara gratis dengan mendatangi berbagai tempat yang membutuhkan bantuan.***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi