[:ID]IKUT PROGRAM BIMBINGAN BERSAMA RUMAH ZAKAT, LANSIA BISA BACA QUR’AN[:]

[:ID]

Empat Penerima Manfaat (PM) berfoto dengan Relawan Inspirasi Rumah Zakat setelah berhasil mewujudkan impian untuk bisa baca alquran (12/03/2020). Keempat PM Rumah Zakat tersebut adalah Purwati (45), Sunarti (55), Muliyem (65), dan Karsiyem (42). (Foto: Rumah Zakat)

UNGARAN, Rumah Zakat – Empat orang lansia Penerima Manfaat (PM) berhasil mewujudkan cita-citanya untuk bisa membaca Al Qur’an. Hal tersebut tidak lepas dari peran serta Relawan Rumah Zakat yang senantiasa melakukan bimbingan kepada mereka.

Dua tahun ke belakang, para lansia mengikuti kegiatan belajar Al Qur’an bersama Relawan Rumah Zakat. Kegiatan ini, biasa dilakukan sebanyak tiga kali dalam sepekan dan bertempat di Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat.

Sekitar awal tahun 2019 Rumah Zakat bekerjasama dengan pihak pesantren membantu penyediaan guru mengaji sehingga terbentuklah kelompok-kelompok intensif belajar di luar jadwal belajar di pesantren.

Gerakan #2019bisabacaquran dicetuskan oleh Amrih Setiowati selaku Relawan Rumah Zakat. Lahirnya Gerakan ini tentunya menjadi spirit bagi para PM untuk mewujudkan mimpi untuk bisa membaca alquran.

Muliyem, salah satu lansia yang mengikuti kegiatan mengaji mengaku sangat senang sudah bisa baca Al Qur’an.

“Meskipun masih terbata-bata saya sangat senang sudah bisa baca alquran,” ungkap Muliyem, Kamis 12 Maret 2020.

Program pendampingan kerohanian ini akan terus dilaksanakan di Desa Berdaya Gedong. Relawan berharap ada dukungan dari pemerintah Desa Gedong dan Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat dalam menjaring peserta lainnya yang ingin bergabung.

“Rumah Zakat harus mengadakan koordinasi kembali dengan pemdes Gedong,” ungkap Amrih.

Newsroom

Dwi Pujianto/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia