[:ID]INVESTASI GENERASI UNGGUL, RUMAH ZAKAT SUPPORT GERAKAN PMT DI DESA BERDAYA[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat –¬†Indonesia menduduki peringkat ke-5 negara dengan angka stunting tertinggi di dunia. Berdasarkan penelitian di 137 negara berkembang, faktor terjadinya stunting yaitu nutrisi ibu selama hamil, kehamilan usia remaja & interval kelahiran pendek, Intra Uterine Growth Restriction (IUGR) & kelainan preterem, kualitas Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang rendah dan infeksi berulang serta faktor lingkungan.

Maka dari itu rumah zakat melalui program desa berdaya mensupport gerakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang berkualitas untuk balita sebagai investasi generasi yang unggul. Tidak hanya itu, penyuluhan juga diberikan kepada ibu-ibu agar memberikan makanan yang baik dan berkualitas.

(Foto: Rumah Zakat)

bertempat di Desa Berdaya Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Senin 02 Maret 2020 rumah zakat memberikan PMT yang memenuhi kebutuhan energi, protein, dan mikronutrien.

Adapun makanan yang diberikan meliputi sayur sop yang mengandung kentang sebagai karbohidrat. Kemudian wortel, lobak serta daun katuk sebagai serat dan vit A dan juga daging ayam sebagai protein dan lemak.

Menurut Lela salah satu ibu yang mengikuti kegiatan PMT mengatakan makanan yang diberikan rasanya enak dan penuh gizi.

” PMT dari Rumah Zakat bervariatif dan bergizi rasanya enak lagi, makasih rumah zakat,” ujar Lela.

Newsroom

Dudu/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia