[:ID]IRNAWATI, ALUMNI PROGRAM PENDIDIKAN RUMAH ZAKAT SIAP MENGABDI DI DESA SENDIRI[:]

[:ID]

Irnawati, warga Desa Mekarjaya mantan penerima program beasiswa pendidikan Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

PANDEGLANG, Rumah Zakat – Balai Inspirasi yang berlokasi di Kampung Sarakole RT 01 RW 02 Desa Mekarjaya Kecamatan Mekarjaya selalu melaksanakan kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis secara rutin. Rencanaya, mulai Maret Balai ini akan langsung didampingi oleh alumni dari program pendidikan balai tersebut. Namanya adalah Irnawati, salah satu pemudi desa setempat penerima program Pendidikan dari Rumah Zakat.

“Dulu ketika saya masih sekolah SMK mengikuti kegiatan Program Pendidikan yaitu berupa mentoring dan bimbel di Balai Inspirasi ini, begitu banyak Ilmu yang didapatkan serta perubahan sikap (Akhlak), begitu banyak kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasinya, saat itu saya hanya bisa kagum dan belum bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar, kini saatnya saya untuk mengabdi di desa dengan memberikan apa yang saya sudah dapatkan dari tempat ini.” Kata Irna, Jum’at 06 Maret 2020.

Menambahkan apa yang dikatakan Irna, Relawan Rumah Zakat Kang Aep mengatakan dengan adanya program Desa Berdaya dari Rumah Zakat diharapkan akan melahirkan banyak kader penggerak.

“Roda akan terus berputar, setiap kita akan melewatinya tergantung mau berperan apa kita dalam menjalani kehidupan ini, Semoga dengan kebaikan kebaikan yang dilakukan oleh rumah zakat melalui program Desa berdaya akan melahirkan kader-kader penggerak untuk kemajuan dan kemandirian desa itu sendiri,” ungkap Kang Aep.

Newsroom

Aep/Amri Rusdianaa[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia