JAGA LINGKUNGAN, RUMAH ZAKAT SINERGI DENGAN PENYULUH AGAMA ISLAM DI MAGELANG

MAGELANG. Pada hari Jumat (03/11) diadakan kerja bakti di Masjid Al-Amin Dusun Sikepan 1, Bringin, Srumbung dalam acara Jumat Bersih. Kerja bakti ini terlaksana atas kerjasama Rumah Zakat dan Penyuluh Agama Islam se-kecamatan Srumbung.

Acara Jumat Bersih ini dilakukan oleh para penyuluh agama sejumlah 10 orang, yang terdiri dari penyuluh agama Islam Fungsional maupun penyuluh agama Non NIP dan beberapa masyarakat Dusun Sikepan 1.

Mereka terdiri dari para Kyai yang berada di kecamatan Srumbung. Bapak-bapak kyai dan ibu-ibu penyuluh ini merupakan bagian dari Kemenag Kabupaten Magelang yang menginduk di KUA kecamatan Srumbung. Mereka terlihat semangat bergabung dengan masyarakat Sikepan 1 yang menjadi desa binaan Rumah Zakat untuk bersama-sama membersihkan masjid Al-Amin.

Martini, fasilitator Rumah Zakat sangat senang bisa menyaksikan dan ikut serta dalam program ini. “Semoga menjadi awal program Jumat Bersih untuk masyarakat di Dusun Sikepan 1, di waktu-waktu atau minggu-minggu yang akan datang.” ucap Martini.

Acara ini langsung di mulai dengan bersih-bersih dan di lanjutkan sedikit kata sambutan dari Bapak Ahsin Fuady perwakilan dari Penyuluh Agama Islam di lanjutkan sambutan dari Bapak H.Jumarli perwakilan dari masyarakat, di penghujung acara ini adalah makan bersama.

Acara jumat bersih ini juga diikuti juga oleh Ibu Azizah Herawati, Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Nasional tahun 2015.

“Indahnya kebersamaan bergabung dengan masyarakat” ucap ibu Azizah saat menyapu halaman.

 

Newsroom/Ratih
Magelang

Tags :
Konfirmasi Donasi