KANDANG KAMBING MODERN DI DESA BERDAYA SIMATORKIS

PADANG LAWAS, (10/11) – Kelompok ternak kambing Desa Berdaya Simatorkis, Kec. Dolok, Kab. Padang Lawas, Sumatera Utara, bergerak untuk memperbaiki cara beternak yang dicontohkan para peternak yang telah berhasil.

Dari kandang model biasa sekarang diubah menurut cara yang dicontohkan pemateri pelatihan cara beternak kambing yang baik.

Hadap kandang kambing menghadap kearah matahari terbit supaya kambingnya sehat kena sinar matahari. Kemudian model penampungan kotoran kambingpun dibuat miring kedepan supaya mudah untuk dibersihkan kotoran beserta air kencing kambing untuk dijadikan pupuk dan dijual

Sekarang tahap pengerjaan sudah 70% siap. Nanti akan dijadikan Desa Berdaya Simatorkis sentral peternak kambing. Dalam masalah pakan penerima manfaat MTN Desa Berdaya Simatorkis akan mencoba memfermentasi sampah daun daun yang kering untuk dijadikan makanan kambing.

“Terima kasih MDI dan Donatur Rumah Zakat yang telah mensupport Desa berdaya Simatorkis. Semoga Allah membalas dengan balasan pahala dan Rezeki yang berlipat ganda. Aamiin.” Ujar salah satu penerima manfaat kelompok Ternak.

Newsroom

Adi Dharma Suhardi / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi