KEBAKARAN DI KELURAHAN KLENDER, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN

JAKARTA. Kebakaran terjadi di RT 10 RW 10, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, sekitar pukul 18.25 WIB. Pada Selasa (30/01/2018), kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di salah satu rumah warga. Api membakar rumah warga sebanyak 12 unit. Kebakaran ini terjadi pada pukul 18.30 WIB, akibat arus pendek listrik. Dampak dari kebakaran ini, 12 Kepala Keluarga dan 51 jiwa kehilangan tempat tinggal karena hampir seluruh isi rumah habis terbakar.

Kini para korban tinggal di tenda pengungsian yang didirikan oleh kementerian sosial. Anak-anak yang sekolah banyak kehilangan peralatan sekolahnya. Relawan Rumah Zakat turun membantu para korban pengungsi dengan memberikan bantuan pada Jumat (02/01/2018) pagi membagikan sembako meliputi minyak, gula, air mineral, biskuit dan beras serta 100 kaleng kornet superqurban.

Selain membagikan sembako, Relawan Rumah Zakat membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak. “Alhamdulillah penyalurannya lancar. Bantuan yang kami salurkan diantaranya ada 100 kaleng Kornet Superqurban, paket sembako dan paket perlengkapan sekolah bagi anak-anak. Bersyukur sekali melihat mereka yang menerima bahagia dengan apa yang kami bawa,” ujar Zufar, Relawan Rumah Zakat.

“Terima kasih banyak, Saya ucapkan kepada Rumah Zakat atas bantuannya. Begitu juga kepada relawan yang sudah mau ke sini untuk mengantarkan bantuan tersebut,” ungkap Pak Munzir selaku Ketua RT.

 

Newsroom/ Yadi
Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi