KELOMPOK TERNAK SUGIH MUKTI, LOLOS SELEKSI POKNAK BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI

RZ LDKO CilegonSUBANG. RZ bersama Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) telah hampir 3 tahun bersinergi memberdayakan ratusan bahkan ribuan peternak di Indonesia. Salah member of RZ yang fokus terhadap pemberdayaan ekonomi ini, MTN telah berhasil membina salah satu kelompok ternak hingga sukses. Tahun ini, Kelompok Ternak Sugih Mukti yang merupakan satu diantara kelompok ternak yang dimiliki MTN lulus uji seleksi Kelompok Ternak tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, kami tidak pernah menyangka bisa lolos hingga sejauh ini, semoga segala administrasinya kami terus bisa lolos seleksi dan bisa menang,” ungkap Asep Mulyono , Ketua Poknak Sugih Mukti Margasari, Dawuan di Subang Jawa Barat (12/02).

Sebelumnya, ia mengikuti lomba tingkat Kabupaten dan Poknaknya dipercaya mewakili Subang untuk mengikuti lomba se-provinsi Jawa Barat.

Poknak Sugih Mukti merupakan satu diantara 29 Poknak yang dimiliki MTN yang tersebar di subang serta Garut. Satu diantara yang mungkin keunggulan Poknak ini ialah dinamika kelompok yang begitu hidup yang mungkin jarang dimiliki poknak lain. Selain itu juga, perubahan mindset setelah dibina MTN. Kini peternak semangat bahwa melalui peternakan yang di garap serius tentu akan membantu perekonomian mereka.

“Sebelum dengan MTN, peternak belum berani untuk serius di domba, namun setelah kami belajar dan kini kami semakin yakin bahwa domba bisa menambahi kebutuhan kami,” pungkas Asep.

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi