MEMBANGUN GENERASI MUDA KEREN TANPA ROKOK BERSAMA CARE FOR TEEN RZ SURABAYA

MEMBANGUN GENERASI MUDA KEREN TANPA ROKOK BERSAMA CARE FOR TEEN RZ SURABAYASURABAYA. (28-29/05), Care For Teen RZ Surabaya bersama BKPRMI Surabaya dan Remaja Masjid Al-Bayyinah Surabaya mengadakan acara Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diikuti oleh peserta sekitar 60 orang yang berasal dari remaja masjid se-Surabaya. Acara ini dimulai pada Sabtu malam badha maghrib (28/05) dengan kegiatan motivasi kesehatan “Loe Keren, Tanpa Rokok” bersama kak Ilham Akbar. Setelah itu dilanjutkan dengan belajar bersama Relawan RZ Surabaya dengan materi Tensi dan Cek Metabolik yang diikuti peserta dengan antusiasme tinggi.

Dini harinya sekitar pukul 02.30 WIB kegiatan dilanjutkan dengan muhasabah malam dan sholat Tahajjud bersama. Para peserta diajak memahami hakikat hidup, hakikat persaudaraan, dan hakikat syukur yang telah Allah berikan kepada semua makhluk hidup didunia. Hidup sejati adalah hidup yang bermanfaat bagi sekitarnya, persaudaraan yang kuat adalah persaudaraan yang didasarkan atas islam, dan syukur yang terbaik adalah berbuat amal kebaikan semaksiml mungkin didunia ini.

Badha sholat subuh semua peserta bersiap menuju Car Free Day (CFD) Taman Bungkul Surabaya untuk mengadakan serangkaian aksi Hari Tanpa Tembakau Sedunia disana. Serangkaian Aksi tersebut dimulai dengan long march, penyanyian yel-yel anti rokok, orasi, freeze mob, penandatanganan petisi “Surabaya Keren Tanpa Asap Rokok”, serta aksi barter rokok dengan tensi dan cek gula darah. Kegiatan ini dimeriahkan dengan kedatangan beberapa komunitas kesehatan, beberapa komunitas remaja Surabaya, dan beberapa pengunjung yang antusias dengan aksi yang dilakukan.

“Remaja adalah pondasi negeri dan bangsa untuk masa depan, dan remaja yang sehat bebas asap rokok hari ini adalah cerminan negeri yang sehat dimasa depan. Membina remaja sehat bukan hanya tugas kamu, bukan hanya tugas aku, tetapi tugas kita semuanya. Mari kita mulai dari hal yang kecil, mari kita mulai sekarang, dan mari kita mulai dari diri kita. Katakan secara lantang ‘Aku Keren Tanpa Rokok!’. Mari bersama wujudkan Indonesia tanpa asap rokok.” ujar Ilham Akbar.

 

 

Newsroom/Ilham Akbar
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi