MENGENAL RASULULLAH (SAW) BERSAMA RUMAH BACA DESA BERDAYA SUMBERWINDU

NGANJUK, Sabtu (09/11) – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad, Fasilitator Desa Berdaya Sumberwindu, Kec. Berbek, Kab. Nganjuk, Jawa Timur, mengadakan acara yang asyik dan mengedukasi. Sebagian anak mungkin ada yang tahu dan ada yang belum tahu secara mendalam untuk mengenal Rasul nya dan acara ini adalah kesempatan untuk mengenal secara lebih dalam.

Anak-anak tertarik dengan sesuatu yang bergerak dan bersuara, karena itu Fasilitator berikan video kelahiran Nabi Muhammad dan memberikan narasi dengan kata yang lebih mudah ditangkap oleh anak-anak. Setelah konten audiovisual di putarkan, sesi pertanyaan sekitar isi video digelar dan Alhamdulillah mereka masih menangkapnya dan mengutarakan kembali. Selanjutnya adalah edukasi meneladani Sunnah Rasulullah, dari hal yang paling sederhana yaitu adab makan, minum, tidur nya Rasulullah.

Setelah konten edukasi berikutnya memasukkan konten asyik yang kompetitif dengan mengisi perlombaan kecil seperti mewarnai kaligrafi, Cerdas Cermat Islam (CCI). Tak terduga ada anak binaan yang menampilkan puisi yang berjudul GURU AGUNG, isinya meneladani begitu luhur akhlaq Rasulullah.

“Kami percaya apabila strategi audiovisual dan pembelajaran yang asyik terus diterapkan anak-anak akan lebih semangat untuk belajar lebih terkait kisah nabi, sahabat yang kini kisah itu mulai di anggap kisah yang biasa dan tak menarik. Semoga kisah di atas dapat menjadi bukti kerinduan dan kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.” Ujar Fasilitator Desa Berdaya Sumberwindu.

Newsroom

Meli Latifah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi