[:ID]MENUJU DESA BERDAYA DOROPAYUNG SEHAT MELALUI BALITA SEHAT DI POSYANDU FLAMBOYAN 2[:]

[:ID]PATI, (16/11) – Bertempat di Rumah Edi Mgatminto (anggota BPD) posyandu balita Flamboyan 2, Desa Berdaya Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, telah diadakan penimbangan dan pengukuran berat serta tinggi balita. Di posyandu Desa Doropayung lainnya, posyandu Flamboyan 2 secara rutin menggelar penimbangan balita oleh kader posyandu dengan harapan ibu ibu dapat mengetahui perkembangan pertumbuhan anaknya.

Kegiatan penimbangan balita dilaksanakan pada pukul 10.00 SD 12.00 WIB. Diawali dengan penimbangan berat badan bayi dan pengukuran tinggi badan. Selanjutnya Fasilitator Desa Berdaya diperkenankan untuk mensosialisasikan program Rumah Zkat dihadapan para ibu-ibu dan kader posyandu. Setelah memaparkan programnya, dilanjutkan penyaluran perlengkapan posyandu seperti timbangan digital dan PMT.

Dengan support dari Fasilitator Desa Berdaya, Desa Doropayung diharapkan bisa berkolaborasi dengan posyandu desa dalam rangka menyehatkan balita dari segala gejala penyakit dan memodernisasi peralatan posyandu.

“Kami apresiasi kegiatan Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, semoga selalu bersinergi, memberi manfaat dan menginspirasi. Kami akan menjaga amanah dengan apa yang telah disalurkan oleh Rumah Zakat. Dengan kolaborasi antara posyandu balita, Flamboyan 2 diharapkan bisa mewujudkan Balita sehat di Flamboyan 2 dan menuju Desa Doropayung Sehat” ujar Ngatmi selaku ketua kader posyandu Flamboyan 2.

Newsroom

Anaskaci W / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia