MOS HARI KEDUA DI SMP JUARA BANDUNG

BANDUNG. Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMP Juara Bandung memasuki hari kedua, Selasa (13/7). Salah satu acara di hari kedua adalah pertemuan di kelas VIII yang berprestasi dengan tema”Kubisa Juara”. Siswa yang diundang ada empat orang, yaitu Hanif Budiansyah (siswa berprestasi dalam bidang tahsin dan tahfidz Quran), Zahraa Mutia’ah (siswa berprestasi dalam bidang wakademik), Muhammad Ghifa (siswa berprestasi dalam bidang entrepreneur), dan Muhammad Rojianto (siswa berprestasi dalam bidang ekstrakulikuler).

Setiap siswa diajak diskusi oleh moderator terkait prestasi mereka masing-masing. Kelas VII  pun aktif bertanya salah satu pertanyaan kelas VII adalah, Apakah  bintang tamu memiliki prestasi lain selain dari yang disebutkan?

Sebuah kejutan muncul di akhir acara ini. Kelas VIII sebagai bintang tamu dipersilakan memberikan doorprize kepada kelas VII. Salah satu doorprize ditujukan pada siapapun yang berani berpidato sesuai dengan prestasi lain yang dimiliki oleh salah seorang bintang tamu, yaitu Muhammad Rojianto. Ternyata, ada seorang siswa laki-laki yang mengacungkan tangannya.

Siswa itu bernama Saep. Ia maju ke depan sambil membawa sarung yang kemudian langsung dipakainya. Dia berpidato atau tepatnya ceramah diawali dengan pantun yang lucu. Selain itu, ceramahnya pun bertema, ia menguasai isi ceramah yang akan disampaikannya sehingga ceramahnya lancar mengalir  membuat yang mendengar terpana dan mendengarkannya. ***

Newsroom/Inu Yuniarti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi