MUSIK ROMBENG SD JUARA BERKUMANDANG DI SEMARANG

SEMARANG. Pukul 06.00 WIB pagi, Fathan bersaudara, Zayyan, Fahri, dan Dhiya sudah hadir di sekolah. Mereka adalah siswa-siswa SD Juara Semarang. Padahal selama Ramadhan ini siswa SD Juara masuk jam 07.30 WIB. Dengan sangat antusias mereka menyambut ajakan Rumah Zakat untuk aksi tetrikal Ramadhan pukul 07.00 WIB, Selasa (16/8).

Didampingi oleh para Guru SD Juara : Jek, Yudi,dan Yasin mereka menampilkan kemampuannya dalam mengumandangkan musik rombeng di Jl Pahlawan, Kota Semarang bersama puluhan amil Rumah Zakat. Tidak henti-hentinya mereka menabuh musik rombeng yang dibawa. Lagu-lagu nasional menggema di seantero Semarang. Diiringi alunan musik rombeng nan rampak dan kompak.

Ditampilkan juga lagu-lagu perjuangan seperti 17 Agustus karena moment yang diambil dalam aksi kali ini adalah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 66. Selain aksi teatrikal, para amil Rumah Zakat juga menyebarkan brosur Senyum Ramadhan di perempatan Jl Pahlawan yang selalu ramai oleh pengguna jalan yang sedang berangkat kerja. ***

Newsroom
/Joko Kristiyanto

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi