PARENTING REMAJA MUSLIM DI BATAM, TENTANG BAHAYA PERGAULAN BEBAS

BATAM. Rumah Zakat cabang Batam menggelar kegiatan Parenting Remaja Muslim yang membahas tentang “Bahaya Pergaulan Bebas dan Seks Pra Nikah”, di Masjid Al Hijrah Perum Puri Agung III Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Selasa (23/8). Dari tema yang diangkat tidak dapat dipungkiri, pergaulan remaja pada saat ini sangat memprihatinkan. Apalagi Kota Batam yang berdekatan dengan negara Singapura. Otomatis sangat terasa dampak yang dirasakan sehingga untuk membentengi, membekali serta menambah ilmu pengetahuan tentang bahaya yang ditimbulkan oleh pergaulan bebas ini.

Kegiatan dipandu oleh Bagas yang merupakan salah satu relawan Rumah Zakat. Acara dimulai dengan tilawah Al quran yang dibawakan oleh Anak Juara, Integrated Community Development Bengkong, M. Muksid. Dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Rumah Zakat yang diwakili oleh Shofar Fitrotul Alamin, Non Formal Education Batam.

Materi diisi oleh Dr. Rosyan Aziz Ahmad, dia merupakan salah satu staff pengajar di Universitas Batam Fakultas Kedokteran. Materi yang dipaparkan tentang masalah pergaulan bebas dari segi medis dan kesehatan, ulasan ini cukup menarik dilihat dari antusiasme peserta, yang banyak mengajukan pertanyaan tentang hal ini.Acara di break saat sholat ashar tiba, untuk menunaikan kewajiban sholat. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang pergaulan bebas dari sudut pandang agama yang diisi oleh Ustadz Zainal Mutaqqin LC, yang merupakan lulusan dari LIPIA Jakarta. Pada sesi ini tidak kalah seru dari sesi pertama, karena materi yang dibawakan dikemas dengan bumbu humor sehingga para peserta lebih tertarik. Acara ditutup dengan berbuka pusa bersama. Sangat terlihat keceriaan dari para peserta setelah berpuasa seharian sambil menimba ilmu di kegiatan ini. ***

Newsroom/Heru Saputra
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi