[:ID]PEMBINAAN PEKANAN, CARA RUMAH ZAKAT BANGUN SISI SPIRITUALITAS MASYARAKAT DESA BERDAYA BANJARANYAR[:]

[:ID]TEGAL, Rumah Zakat – Tak hanya fokus membangun kemandirian masyarakat Desa Banjaranyar melalui program ekonominya, Rumah Zakat juga rutin membangun sisi spritualitas masyarakat melalui kegiatan pembinaan pekanan.

Bertempat di kediaman Ibu Tenes tepatnya di Dukuh Kaligimber Desa Banjaranyar, Miska selaku fasilitator Desa Berdaya Banjaranyar hadir untuk memberikan pembinaan pekanan kepada para Ibu-ibu ini, Jum’at 14 Februari 2020.

Miska Selaku Fasilitator memberikan materi kepada peserta dalam kegiatan pembinaan pekanan. Foto: Rumah Zakat

Dimulai dengan membaca ayat suci Al-Quran, kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dihadiri oleh lima peserta yang turut membawa serta putra-putrinya.

Selaku fasilitator, Miska juga menyampaikan materi mengenai “Empat sikap dalam menghadapi ujian” yang ditujukan kepada peserta yang hadir.

Miska berharap setelah  menerima materi tersebut, para peserta bisa memahami tentang bagaimana seharusnya mereka bersikap terhadap ujian yang Allah hadirkan dalam kehidupan mereka.

“Hidup itu tak selalu tentang kebahagiaan, ada saat di mana kita diuji oleh Allah dengan kesulitan, kelaparan ataupun kesedihan. Yang penting itu bukan apa yang Allah ujikan kepada kita, namun bagaimana sikap kita dalam menghadapi ujian tersebut. Hal ini lah yang coba Saya pahamkan kepada para peserta, supaya mereka mampu memilih sikap yang tepat saat ujian melanda” ungkap Miska.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia