PENUHI KEBUTUHAN GIZI, RUMAH ZAKAT SALURKAN 160 KALENG SUPERQURBAN

BOGOR. Rumah Zakat selain melakukan pemberdayaan di Desa Berdaya pamoyanan juga konsen melakukan penyuluhan dan pemenuhan gizi seimbang masyarakat melalui Superqurban, dengan gizi seimbang khususnya protein dan makanan berserat maka masyarakat akan memiliki energi untuk menjadi lebih produktif.

“Selain memberikan penyuluhan untuk membiasakan pola hidup sehat berupa menjaga kebersihan, rajin berolah raga, memanfaatkan halaman pekarangan rumah untuk bercocok tanam juga memberikan tambahan gizi masyarakat berupa Superqurban” Kata Elan Jaelani Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Senin (30/06).

“Penyuluhan yang kami lakukan baik melalui posyandu, melalui forum-forum RT dan RW maupun secara langsung kepada masyarakat”, tambah Elan.

Melalui Superqurban inilah daging qurban bisa diawetkan sehingga Qurban yang setiap tahun dilakukan oleh umat Islam penyalurannya lebih optimal karena bisa disalurkan kapan saja, dimana saja serta tepat sasaran bagi yang membutuhkan di pelosok nusantara. Tidak hanya didalam negeri tetapi juga penyalurannya sampai ke luar negeri yang mengalami kekurangan makanan karena bencana alam maupun tragedi kemanusiaan lainnya.

Warga Pamoyanan yang letaknya berada diujung selatan yang berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten Bogor mendapatkan kebahagiaan dengan distribusisuperqurban ini. “kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, selain itu senang mendapatkan Superqurban, selain rasanya enak juga bisa disimpan untuk makan besok lagi, terima kasih Rumah Zakat”. Ujar Ma Ikah (70 tahun) salah satu penerima manfaat Superqurban di RW 9 Kelurahan Pamoyanan. Warga pamoyanan ini sangat antusias mendapatkan superqurban.

Superqurban disalurkan kepada para pengunjung Taman Bacaan Masyarakat (TBM Perpustakaan Sampa) dan Posyandu serta dor to dor ke rumah- rumah warga sambil melakukan silaturahim kepada masyarakat. Dengan adanya penyaluran Superqurban ini, masyakakat lebih mengenal lebih jauh tentang Rumah Zakat baik pemberdayaan yang dilakukan di Desa Berdaya Pamoyanan maupun kegiatan sosial lainnya yang rutin dilakukan oleh Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan.

Newsroom
Rico / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi