PERJALANAN EKSPEDISI SUPERQURBAN KE WILAYAH 3T PEKON WAY HARU KEC. BENGKUNAT PESISIR BARAT LAMPUNG

LAMPUNG (26/06) – 6 orang tim relawan Rumah Zakat melaksanakan ekspedisi Superqurban di wilayah 3T Pekon Way Haru Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung dengan membawa 1000 paket superqurban dan 100 PMT. Bergerak dari Kota Bandar Lampung pada hari Senin (24/6) pagi dengan menggunakan mobil 4 WD. Perjalanan yang ditempuh dari Badar Lampung sampai di Desa Way Heni Kecamatan Bengkunat ditempuh selama 7 jam.

Tiba di Way Heni, tim melakukan asesment jalan menuju Pekon Way Haru. Setelah melalui dua jembatan gantung, lalu tim menemukan jalanan tanah lumpur keras yang berlubang dalam dan tidak dapat ditempuh dengan mobil.  Selain itu, kondisi pantai yang sudah mulai pasang rawan jika diteruskan dengan mobil karena akan melalui satu titik tebing pantai yang kemungkinan ombak besar siap menerjang. Sehingga tim memutuskan untuk menggunakan sepeda motor yang sudah disiapkan pihak desa sebanyak 10 motor. Motor-motor ini sudah dimodifikasi untuk menempuh jalanan tanah yang berlubang. Perjalanan dari Pekon Way Heni menuju Pekon Way Haru dengan sepeda motor ditempuh selama 1.5 jam.

Akhirnya tim relawan Rumah Zakat tiba di Pekon Way Haru sekitar pukul 16.15 WIB. Setiba disana tim relawan Rumah Zakat berisitirahat sejenak dan selanjutnya menunaikan ibadah shalat Ashar berjamaah. Selepas makan malam dan shalat maghrib, tim bersilaturahim ke rumah Peratin Pekon Way Haru Bapak Dian Setiawan membahas rencana penyaluran Superqurban dihari selanjutnya.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini/Lailatul Istiqomah

Tags :
Konfirmasi Donasi