PINJAMAN MODAL BERGULIR RUMAH ZAKAT BEBASKAN PENERIMA MANFAAT DARI RENTENIR

TEGAL. Rabu (27/09), berbagai program digulirkan di Desa berdaya Rumah Zakat dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat, salah satunya adalah program Pinjaman Modal Bergulir yang dirilis di Desa Berdaya Bumijawa, kab.Tegal, Jawa Tengah.

“Digulirkannya program Pinjaman Modal Bergulir ini adalah untuk menghindari agar warga tidak meminjam ke rentenir, Alhamdulilah saat ini penerima manfaat sudah tidak meminjam lagi ke rentenir” ujar Sucipto, Fasilitator Desa Berdaya Bumijawa.

Selain mengusung program Pinjaman Modal Bergulir, Sucipto juga mewajibkan para penerima manfaat untuk menghadiri pembinaan, dalam pembinaan para penerima manfaat diberikan materi seputar usaha, pembinaan Baca Al Quran dan pembinaan keagamaan.

Selama program berjalan 15 orang penerima manfaat telah terbantu dari segi modal usaha bahkan ketika terjadi kendala dalam usaha mereka, Fasilitator menjadi tempat berkeluh kesah, salah satunya adalah Ibu Rosa.

“Saya single parent, saya harus menghidupi anak saya yang masih sekolah, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari saya berjualan di pasar tapi begitu banyak modal yang harus di keluarkan hingga pernah menghutang ke Retenir dengan bunga yang luar biasa bukannya untung malah butung. Alhamdulilah akhirnya saya bertemu pak Sucipto dan meminjam Modal , saya bisa menyambung hidup kembali dan menambah barang dagangan saya, terimakasih Donatur, terimakasih Rumah Zakat” Pungkas Ibu Rosa.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi