PRAMUKA, SISWA SD JUARA CILEGON ADAKAN PERMAINAN MEMANCING

PRAMUKA, SISWA SD JUARA CILEGON ADAKAN PERMAINAN MEMANCINGCILEGON. Kegiatan Ekskul Pramuka Siswa-Siswi SD Juara Cilegon pada Hari Sabtu (16/01), diisi dengan kegiatan latihan upacara bendera dan permainan memancing. Sebelum memulai kegiatan ekskul pramuka hari ini, Siswa-Siswi SD Juara Cilegon melaksanakan kegiatan rutin yaitu membaca Do’a Al-ma’tsurat dan shalat Dhuha berjamaah. Setelah itu, Siswa-Siswi diajak ke lapangan untuk latihan upacara bendera terlebih dahulu.

Selanjutnya, kakak pembina mengajak siswa untuk bermain memancing. Memancing disini bukan memancing ikan, melainkan memancing sendal jepit. Kakak pembina menjelaskan terlebih dahulu aturan permainannya. Di lapangan, kakak pembina sudah membuat alur jalan, dimana siswa harus mengikuti alur jalan yang telah dibuat oleh kakak pembina tersebut.

Disamping kanan dan kiri alur tersebut terdapat banyak sendal jepit yang bisa siswa pancing dengan menggunakan sepotong bambu. Siswa diberikan waktu dari hitungan 1 sampai 20 untuk mengumpulkan sendal sebanyak-banyaknya.

Setelah kakak pembina menjelaskan aturan permainannya, kini permainan pun dimulai. Siswa dipanggil satu per satu untuk melakukan permainan ini. Pada saat mengikuti permainan ini siswa terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk berlomba-lomba mengumpulkan sendal terbanyak.

“Anak-anak terlihat sangat senang mengikuti permainan ini, mereka saling berlomba-lomba untuk mengumpulkan sendal terbanyak,” ungkap Mirnawati selaku tutor Pramuka di SD Juara Cilegon. “Permainan ini diadakan untuk melatih keseimbangan, konsentrasi dan kecepatan,” tambahnya.

Dalam ekskul Pramuka di SD Juara Cilegon memang tidak hanya memberikan materi tentang ke Pramukaan saja, melainkan lebih sering mengajak anak untuk bermain, agar anak tidak merasa bosan.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi