PROGRAM GUEST STAR KELAS 5 SD JUARA JAKARTA TIMUR

JAKARTA. Siswa kelas 5 At Turmudzi SD Juara Jakarta Timur binaan Rumah Zakat, kembali melanjutkan program guest star untuk yang ketiga kalinya pada hari Jum’at (26/20).

Program guru tamu ini dibuat oleh Syahainurrahmi selaku wali kelas 5, dengan tujuan untuk bersinergi dengan orang tua mengajarkan life skill pada siswa. Kegiatan dilakukan pada pukul 10.00 WIB s/d 11.00 WIB di kantin SD Juara Jakarta Timur.

Kali ini mereka akan diajarkan membuat es kepal milo oleh Puji Astuti, selaku wali murid dari Fakhri Satrio P siswa kelas 5. Pertama-tama siswa diperlihatkan alat dan bahannya yang sudah dipersiapkan, kemudian dijelaskan cara membuatnya dengan memperaktekannya langsung.

Siswa sangat antusias sekali karena es kepal milo ini termasuk minuman yang sedang digandrungi saat ini, dan ternyata mudah untuk dipraktekkan di rumah.

“Saya sangat senang sekali dengan pembelajaran hari ini, saya jadi tau cara membuat es kepal milo dan tidak terlalu susah untuk membuatnya,” ujar Angga Ramdhani siswa kelas 5.

Setelah melakukan praktek kemudian diadakan sesi tanya jawab, bagi siapa saja yang ingin mengetahui informasi yang lebih banyak mengenai pembuatan, atau bagi siapa yang ingin mencoba menjual es kepal milo di lingkungan rumahnya, bisa bertanya lebih lengkapnya ke Ibunda Fakhri, karena es kepal milo ini merupakan salah satu dari usahanya Ibunda Fahri.

“Alhamdulillaah, senang jadi guru tamu di kelas 5 SD Juara Jakarta Timur. Anaknya sopan-sopan, lucu, pinter, aktif dan suka menolong. Terima kasih bu Rahmi dan anak-anak kelas 5.” Ujar ibunda Fakhri.

Newsroom
Syahainurrahmi/Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi