PROGRAM TERNAK BERDAYA RUMAH ZAKAT BANTU PAK AEP BERDAYA DAN SEKOLAHKAN ANAKNYA

. (12/03) Sudah 2 tahun pak Aep yang tinggal di Desa Berdaya Sindangjaya kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi penerima manfaat program Peternak berdaya dan menjadi peternak binaan Rumah Zakat. Bantuan 1 kambing jantan
5 kambing Betina yang dietima pak aep 2 tahun lalu berhasil membantu dirinya untuk bangkit dan memperbaiki masa depan keluarganya.

Ayah dengan 3 anak ini, sebelum menjadi peternak binaan Rumah Zakat sangat kepayahan untuk membiayai kehidupan rumah tangganya, bahkan anaknya yang sulung harus rela untuk putus sekolah karena tidak ada biaya.

“Alhamdulillah setelah menjadi peternak binaan Rumah zakat, pak Aep bisa menyekolahkan 2 anaknya yang lain hingga lulus SMK.

Domba yang di ternakkan dengan telaten, dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan” Ujar Ridwan, Fasilitator Rumah Zakat yang membinanya.

Selain ketelatenan pak Aep dalam memelihara kambing, pembinaan fasilitator Desa Berdaya juga menjadi salah satu kunci keberhasilan pak Aep. Pembinaan yang dilakukan Ridwan sebagai Fasilitator mencangkup Pembinaan pekanan, wawasan keislaman, edukasi kiat sukses beternak, edukasi kesehatan hewan dari penyuluh keswan Cianjur, Manajemen kesehatan ternak, hingga Praktek Pertolongan pertama pada hewan (menyuntik, melahirkan, menguburkan, obat oral dll).

Kini tidak kurang dari 20 anakan domba sudah di hasilkan dan terjual dan bisa menyekolahkan anaknya. pak Aep punya harapan lebih dari anak anaknya setidaknya tingkat pendidikan keluarga y terangkat dan akan byk peluang kesuksesan bagi anak anaknya di masa depan.

“Alhamdulillah dengan program dr Rumah Zakat ini saya sangat terbantu, terutama untuk sekolah anak anak saya. Alhamdulillah 2 anak saya bisa lulus SMK, bersyukur saya mah pak bisa melihat anak saya bisa lulus SMA rasanya sangat bangga, hatur nuhun Rumah Zakat, semoga Rumah zakat semakin besar dan semakin maju, bisa menolong orang orang seperti saya lebih banyak lagi” ujar Pak Aep

Newsroom
Agi Nurbauat/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi