[:ID]RAMAH LANSIA DESA BERDAYA CIBUGEL, SUMEDANG KEMBALI MENGAMATI KESEHATAN WARGA[:]

[:ID]SUMEDANG (18/01) – Fasilitator Desa Berdaya selenggarakan Program Ramah Lansia di Kampung Cibiru Dusun Sirnarasa Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang.

Biasanya kegiatan ramah lansia ini diadakan setiap satu bulan sekali, cek metabolik dan senam lansia adalah kegiatan yang rutin dilakukan. Pada bulan ini anggota Ramah Lansia yang hadir sebanyak 29 orang, ada beberapa lansia yang tidak hadir dikarenakan ada urusan keluarga dan ada yang masih belum pulang kerja di kebun.

Pelaksanaan Ramah Lansia kali ini diberikan pelayanan Pemeriksaan Metabolik dan Senam lansia, selain itu untuk menunjang gizi para lansia fasilitator Rumah Zakat Menyalurkan 100 paket Superqurban kepada 47 penerima manfaat

Menurut Nandar selaku Fasilitator Desa Berdaya kegiatan cek metabolik diadakan mulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Biasanya kegiatan ramah lansia berupa pembukaan, cek metabolik, Senam Lansia dan disediakan konsumsi alakadarnya. Para lansia sangat antusias dalam cek metabolik.

Mae salah satu Lansia yang mengikuti acara ini sangat senang. Ia berharap Rumah Zakat semakin sukses dan bisa membantu kesegala arah. “Terima kasih banyak Rumah Zakat atas layanan kesehatan ini dan kornet Superqubannya. Rumah Zakat selalu memberikan pendampingan dan bantuan kepada warga masyarakat khususnya kami para lansia dan memberikan kegiatan yang positif. Semoga Rumah Zakat berkah bisa terus berbuat sosial kepada umat manusia baik muda maupun lansia”, ujar nenek berumur 78 tahun tersebut.

Newsroom

Abdussalam / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia