[:ID]RAMAIKAN DESA, RUMAH ZAKAT ADAKAN MAJELIS TAKLIM[:]

[:ID]

Kegiatan Majelis ibu-ibu Desa Karangwelas. (Foto: Rumah Zakat)

BANYUMAS, Rumah Zakat -Ibu-ibu yang berada Desa Karanglewas yang terletak di Kecamatan Jatilawang memiki kebiasaan berbeda dengan ibu-ibu pada umumnya. Sekali dalam sepekan, mereka meluangkan waktu untuk mengikuti majelis. Setiap malam Jum’at, tepatnya setelah isya para ibu di sana berkumpul untuk bermajelis.

Bersama Relawan Rumah Zakat Desa Karanglewas, Sembodo Nugroho, Ibu-ibu dibangun semagatnya untuk belajar bersama mengenal agamanya. Acara biasanya dibuka dengan dzikir, dilanjutkan dengan do’a serta tausyiah dari relawan. Lebih dari dua puluh ibu-ibu ikut serta dalam kegiatan kajian tersebut.

“Alhamdulillah, semoga dengan acara seperti ini yang Alhamdulillah sudah berjalan rutin setiap pekan menjadikan kita semakin takut dengan Allah,” Aminah, Kamis 12 Maret 2020.

Memang tidak mudah bagi ibu-ibu untuk meluangkan waktunya di tengah rutinitas yang begitu menguras energi setiap harinya. Namun semangat ibu-ibu di Desa Karanglewas dalam rangka belajar bersama patut diacungi jempol.

“Semoga kita semua senantiasa Istiqomah dalam belajar dan beramal,” ujar Sukinah.

Ibu-ibu pun mengucapkan terimakasih atas kehadiran Rumah Zakat ke desa mereka, karena desa mereka bisa menjadi ramai.

“Terima kasih rumah zakat, telah hadir di desa kami, dengan ini desa ini jadi rame dengan majelis yang in syaa Allah bermanfaat buat kita semuanya,” kata ibu Bariyah yang menjadi Ketua majelis.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia