RANGKAIAN HARI GIZI NASIONAL, RBSK YOGYAKARTA GELAR SENAM MASSAL

YOGYAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Rumah Bersalin Sehat Keluarga cabang Yogyakarta turut berkontribusi dalam upaya peningkatan kesadaran akan gizi di masyarakat. Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Zakat terangkum dalam tema “Gerakan Gizi 1000 Hari Menuju Indonesia Prima”. Maksud dari tema tersebut bahwa periode umur anak dibawah 2 tahun dikenal dengan “periode emas” .

Dwi Endah, S.Km dalam sambutannya mengatakan untuk mendapatkan generasi yang sehat dan kuat di mulai dari anak masih dalam kandungan sampai ia berumur 2 tahun atau 1000 hari awal kehidupan anak. Masih menurut Endah, even Hari Gizi Nasional merupakan momentum untuk memikirkan persoalan gizi yang masih menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia serta upaya terbaik dalam mengatasi tantangan ini. Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2010 menunjukkan angka kurang gizi pada balita mengalami penurunan sebanyak 17,9% dibanding tahun 2007 18,4%. Namun demikian penduduk Indonesia masih menghadapi ancaman masalah gizi. Data ini juga menunjukkan pentingnya perhatian bersama antara pemerintah dan kalangan swasta.

Beberapa kegiatan yaitu kampanye melalui media edukasi tentang Gerakan “Gizi 1000 Hari Menuju Indonesia Prima” kepada member, pengunjung RBSK cabang Yogyakarta, ibu-ibu binaan posyandu Rumah Zakat, Campaign Nutrition For Nation via Jejaring Sosial. Bagi pengunjung dan member RBSK, akan disediakan Gizi Corner sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan gizi keluarga.

Puncak acara hari gizi dilakukan senam massal untuk member RBSK Minggu (19/2) di lapangan parkir RBSK. Kegiatan ini diikuti oleh 130 Penerima Manfaat yang mengikuti senam massal, dilakukan juga perlombaan puzle buah dan sayur untuk anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di seluruh wilayah Integrated Community Development (ICD) posyandu binaan Rumah Zakat, selain itu akan digalakkan juga gerakan makan buah untuk anak PAUD dan penyuluhan mengenai apa itu KADARZI (Keluarga Sadar Gizi) dan gerakan gizi 1000 hari menuju Indonesia Prima.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi