RBG MEDAN GELAR LAYANAN HYPNOBIRTHING BAGI IBU HAMIL

RZ_Foto Hypno2MEDAN. Winta adalah seorang ibu muda berusia 21 tahun, saat hamil ia melakukan pemeriksaan di Rumah Bersalin Gratis Medan. Ia pun rutin mengikuti kelas edukasi yang diadakan di RBG sebelum pemeriksaan USG berlangsung.

Materi kelas edukasi yang diikuti selain teori juga praktek langsung seperti senam hamil dan hypnobirthing. Ia sangat antusias mengikuti kelas tersebut, karena sejak hamil ia merasakan ketakutan yang sangat ketika akan menjalani proses persalinan. Disamping itu, ia dan suami juga rajin melakukan relaksasi di rumah dan aktif menjalin komunikasi dengan bayi yang dikandungnya.

Akhirnya rasa takut yang selama ini dirasakan berangsur hilang berganti dengan rasa percaya diri dalam menghadapi persalinannya nanti.  Ia tetap rileks dan fokus untuk menerapkan ilmu yang ia peroleh selama ini. Kegiatan yang ia lakukan seperti, mengatur nafas, tidak panik, makan dan minum seperti biasa dan berjalan-jalan di sekitar RBG. Ketika bidan menanyakan kepada Winta tentang kondisinya kenapa tidak merasakan sakit ketika melahirkan, ia pun menjawab bahwa ia selalu fokus pada relaksasi pernafasan.***

Newsroom/Vilino Melda Sitepu
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi