RELAWAN INSPIRASI BERDAYAKAN MASYARAKAT DI SEKTOR PETERNAKAN

PEKALONGAN.RELAWAN INSPIRASI BERDAYAKAN MASYARAKAT DI SEKTOR PETERNAKAN Demi memajukan kesejahteraan perekonomian masyarakat pedesaan, RZ melalui program Relawan Inspirasi melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan mengembangkan potensi lokal yang terdapat di desa binaannya.

Salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat dilakukan oleh Akhmad Khoyrun Najakh sebagai Relawan Inspirasi Kab. Pekalongan dengan memberikan bantuan usaha kepada Penerima Manfaat yaitu berupa 6 ekor kelinci yang terdiri dari 2 ekor pejantan dan 4 ekor betina dan pembuatan 2 unit kandang.

Dari pemberian bantuan usaha tersebut, kemudian dibentuklah kelompok peternak kelinci “Makmur Jaya” yang terdiri dari 4 orang penerima manfaat dengan diketuai oleh Anas (40) warga Desa Tanjungkulon Kec. Kajen Kab. Pekalongan.

Dengan adanya kelompok peternak kelinci tersebut, diharapkan kedepan kelinci yang diternakkan bisa berkembang biak dan bisa memberikan kebermanfaatan kepada Penerima Manfaat.

“Kami berterima kasih kepada para donatur dan RZ yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga amal kebaikan ini diterima oleh Allah SWT. Aamiin..” Tutur Anas.

“Dengan adanya bantuan kelinci ini, kami senang dan bisa juga menyenangkan anak cucu karena kelincinya lincah dan lucu,” Tambah Tedjo salah Penerima Manfaat lainnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti ini, masyarakat pedesaan dapat memakmurkan dan memajukan perekonomiannya. Terima kasih para donatur dan RZ yang telah membantu kami.” pungkas Khoyrun, Relawan Inspirasi Desa Tanjungkulon Kec. Kajen Kab. Pekalongan.

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Pekalongan

Tags :
Konfirmasi Donasi