RELAWAN INSPIRASI DUKUNG PROGRAM BANK SAMPAH DAN KEBUN GIZI

RELAWAN INSPIRASI DUKUNG PROGRAM BANK SAMPAH DAN KEBUN GIZISLEMAN. Pemerintah Kabupaten Sleman pada bulan April 2017 mengadakan Lomba Desa Unggulan. Setiap Kecamatan diwajibkan mengirimkan satu desa untuk dinilai oleh Tim Juri. Desa Condongcatur didaulat untuk mewakili Kecamatan Depok dalam lomba antar desa tersebut.
Ana miramanti, Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang bertugas di RW 08 Desa Condongcatur menerangkan bahwa desa Desa Condongcatur adalah salah satu desa yang dikunjugi oleh juri “Alhamdulilah, wilayah ini termasuk yang didatangi oleh tim juri. Dalam pelaksanaanya, tidak semua dusun akan dikunjungi, hanya beberapa sample saja yang akan dinilai oleh tim juri” Ungkapnya.

Dengan Program Bank Sampah dan Kebun Gizi yang merupakan hasil kerjasama antara Relawan Inspirasi Rumah Zakat dengan ibu-ibu PKK setempat, akhirnya RW 08 terpilih untuk mewakili dusun dalam kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sebelum penjurian dilakukan, camat dan lurah menyempatkan diri untuk meninjau RW 08, termasuk kebun gizi. Tidak ketinggalan, merekapun sempat berfoto bersama di depan kebun gizi. Setelah camat dan lurah tersebut foto bersama, tidak mau ketinggalan, para pengurus PKK yang didominasi oleh ibu-ibupun ikut ber-selfie ria. Saat ini, tampaknya kebun gizi akan menjadi spot baru di RW 08 untuk dijadikan tempat selfie para warga.

Newsroom/Dian Ekawati

Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi