RELAWAN RZ BAGI 170 SEMBAKO BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Relawan Rumah Zakat (RZ) Pekanbaru membagikan bantuan kepada korban banjir di Rokan Hilir (Rohil). Dalam aksi ini relawan membagikan 170 sembako dan 350 kaleng kornet untuk meringankan beban masyarakat. Hal ini disampaikan Koordinator RZ Pekanbaru, Priandoko kepada bertuahpos.com. Setelah pada pekan lalu Relawan RZ Pekanbaru terjun dalam aksi tanggap bencana banjir di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu.

“Kemarin (12/12/2014) Relawan RZ Pekanbaru kembali aksi dalam tanggap bencana banjir di Kabupaten Rokan Hilir. Penyaluran bantuan ke Desa Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya Sabtu (13/12/3014). Bantuan yang dibawa sebanyak 170 paketsembako dan 350 kaleng super qurban langsungdidistribusikan kepada warga setelah berkoordinasi dengan pihak pemerintah desadibantu dengan para Ketua RT setempat.

“Dengan pinjaman sampan milik warga, sebanyak 7 orang relawan menembus banjir yang masih merendam rumah-rumah warga setinggi paha orang dewasa untuk mendistribusikan bantuan,” tambahnya. Banjir di desa ini telah berlangsung selama 3 minggu. Akibat banjir ini, warga yang sebahagian besar adalah nelayan dan petani kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencari ikan.

Jelang akhir tahun 2014, diprediksi intensitas hujan di Riau bakal tinggi sampai bulan Februari 2015. Bahkan dari pengalaman tahun tahun sebelumnya, hujan selalu menyebabkan banjir di berbagai daerah di Riau. Relawan RZ Pekanbaru, sudah siap sedia untuk turun kelokasi memberi bantuan. “Relawan yang terdata ada 50 orang, dan semua siap untuk turun membantu dan berbagi sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Terlebih lagi saat musim penghujan, beberapa daerah di Riau rawan banjir. Sebut Prian, Relawan RZ telah dibekali kemampuan tanggap bencana, sehingga selalu siap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan tenaga sukarelawan. Relawan RZ Pekanbaru memiliki agenda rutin, seperti turun ke sekolah-sekolah berbagi inspirasi dan motivasi.***

Sumber : http://bertuahpos.com/berita/relawan-rumah-zakat-bagi-170-sembako-bantuan-korba.html

Tags :
Konfirmasi Donasi