RELAWAN RZ BOGOR AJARKAN SISWA SIAGA BENCANA

RZ LDKO CilegonBOGOR. Setelah diresmikan pekan lalu, Taman Belajar dari Relawan RZ Bogor yang terletak di di Kawung Luwu RT 02/01 Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, kini mulai diisi dengan beragam kegiatan. Minggu, (10/5) Relawan Bogor mengadakan kegiatan Sekolah Siaga Bencana kepada anak-anak yang umumnya masih bersekolah di tingkat Sekolah Dasar.

“Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak usia dini terhadap bencana dan penanggulangan bencananya agar mengurangi angka korban saat terjadinya bencana,” Ketua Koordinator Relawan Bogor Fatoni Saputra.

Relawan Bogor tersebut di inisiasi oleh Relawan RZ Bogor (Rumah Zakat), dan harian Jurnal Bogor, bekerjasama dengan Komunitas Agroedujampang. Sedangkan untuk materi, diberikan oleh Tim Rescue Relawan RZ Bogor sesuai dengan standarisasi yang berlaku.

Fatoni mengatakan, materi yang di berikan berupa penyebab terjadinya bencana banjir, kebakaran, longsor, gempa, dan cara pencegahannya. Mereka juga memberikan simulasi agar lebih memahami materi yang diberikan.

“Beberapa siswa sempat bingung harus melakukan apa saat diberikan simulasi bencana. Dari itu sangat penting pengetahuan dari usia dini terhadap bencana,” pungkasnya.***

Sumber : http://jurnalbogor.co/?p=85042

Tags :
Konfirmasi Donasi