RELAWAN RZ TERIMA DONASI MESIN POMPA AIR DARI EL HIJAB

RELAWAN RZ TERIMA DONASI MESIN POMPA AIR DARI EL HIJABBANDUNG. Berkurangnya intensitas hujan dalam beberapa 3 hari terakhir membuat air yang menggenangi sebagian besar wilayah Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung sudah mulai surut. Pasca banjir, endapan lumpur biasanya akan terjadi dimana-mana. Ketebalannya bisa mencapai 15 CM.

“Yang menjadi tantangan tersendiri dalam aksi bersih-bersih lumpur yang kami lakukan ialah tidak adanya mesin pompa air sehingga kami mengalami kesulitan dalam bersih-bersih lumpur sisa banjir,” terang Pardiman salah seorang relawan RZ yang sudah beberapa kali ikut dalam aksi bersih-bersih lumpur.

“Hingga saat ini kami masih terus bersiaga di lokasi banjir dan kami sudah merancang sebuah program penanganan pasca banjir salah satuunya ialah aksi bersih-bersih lumpur sisa-sisa banjir,” Ujar Herlan selaku Koordinator Relawan RZ Pusat.

Pada hari Kamis (17/03) ini RZ menerima donasi mesin pompa air dari El Hijab. Perlatan tersebut insya Allah akan semakin mempermudah operasional kegiatan penanggulangan banjir. Penyerahan donasi tersebut berlangsung di kantor cabang Bandnung RZ, Jl. Turangga no. 33 Bandung.

“Terima kasih kami ucapkan kepada El Hijab​ yang diwakili oleh Bapak Fajri datang jauh-jauh dari Jakarta ke Bandung untuk memberikan bantuan langsung berupa pompa air kepada kami. Insya Allah bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Untuk memudahkan aksi kami nantinya, saat ini kami masih membutuhkan Nozzle dan Fire Hose (Selang pemadam kebakaran). Selang ini lebih kuat dan mudah digunakan. Bagi bapak/ibu yang mau berdonasi dapat menghubungi kami, Call/WA 085278631512 a.n Anto” Tutup Herlan.***

Newsroom/Anto
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi