RUMAH BIBIT DESA BERDAYA JOROK SIAP BERSINERGI BERSAMA LPPM UNSA

SUMBAWA, Ahad (06/10) Keberadaan Program Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Jorok, Kec. Untir Iwes Kab. Sumbawa, dari waktu ke waktu semakin mendapatkan apresiasi dan perhatian banyak pihak.

Ini terbukti dengan adanya kunjungan silaturrahim dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Samawa (Unsa) Sumbawa Besar, Dr. Ieke Wulan Ayu, S.TP, M.Si., pada Ahad (6/10).

Maksud dari kunjungan Mbak Leke akrab Ketua LPPM Unsa itu disapa, adalah terfokus pada Rumah Bibit yang dikembangkan oleh Rumah Zakat. Guna memenuhi kebutuhan bibit dalam rangka Peningkatan Kemitraan dengan Pemuda Pancawarga Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas, untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

“Alhamdulillah, dengan adanya Rumah Bibit ini sangat membantu kami. Meski begitu, ini harus ditingkatkan agar ketersediaan bibit dapat berkesinambungan,” ujar Doktor muda jebolan Universitas Brawijaya itu.

Selain berdiskusi terkait ketersediaan bibit, dalam kunjungan ini juga berdiskusi hal yang lainnya. Termasuk peluang kolaborasi atau sinergi kegiatan antara LPPM UNSA dengan Rumah Zakat, dalam program-program pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

Sementara Fasilitator Desa Berdaya, Repi S sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan silaturrahim dari Ketua LPPM Unsa.“Harapan kami, kunjungan ini akan terus berlanjut dan dapat membangun kerjasama untuk menebar manfaat yang lebih luas kepada warga masyarakat,” jelas Repi.

Newsroom

Yon Kusnedi / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi