RUMAH KREATIF RELAWAN NUSANTARA AJAK ANAK CINTAI LINGKUNGAN

PADANG. MinRUMAH KREATIF RELAWAN NUSANTARA AJAK ANAK CINTAI LINGKUNGANggu (03/04) Rumah Kreatif Relawan Nusantara Padang kembali hadir bersama 21 orang adik-adik binaan dengan mengangkat tema “Rimbawan Kecil”. Adik-adik yang hadir diajarkan mengenai akan pentingnya dan melestarikan lingkungan bagi kelangsungan hidup.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa sebelum belajar, menyanyikan lagu Rimbawan Kecil, Dance Pinguin, kemudian dilanjutkan dengan aksi menanam pohon.
Kegiatan ini dipandu oleh Kak Yessi Marcellya Nasution yang merupakan Mahasiswi Jurusan Kehutanan, Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat yang aktif juga sebagai Relawan. Selain Kak Yessi, juga hadir tiga orang temannya dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat yaitu Kak Rahmad Aziz Chaniago, Kak Maylia Sari, dan Kak Rizky Saputra.

“Adik-adik… lingkungan sangat berperan bagi kelangsungan hidup semua makhluk hidup di bumi ini. Tanpa adanya lingkungan yang asri dan terawat semua makhluk hidup akan kesulitan untuk hidup karena lingkungan menjadi tempat hewan-hewan tinggal dan mencari makan. Untuk itu kita sangat perlu menjaga dan melestarikan lingkungan dengan cara melakukan penanaman pohon. Dengan menanam pohon berati kita turut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, dan turut serta dalam mencegah bencana seperti banjir dan longsor” Jelas Kak Yessi kepada adik-adik.

Usai penanaman pohon, agenda dilanjutkan dengan aksi bersih cuci tangan dari CSF serta pembagian bibit Sayur oleh MDI.

“Alhamdulillah agenda berjalan dengan lancar dan agenda ditutup dengan Pembacaan doa setelah belajar oleh adik-adik,” Tutup Fajri selaku Koordinator Relawan RZ Padang.***

Newsroom/Anto
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi