[:ID]RUMAH ZAKAT ADAKAN EDUKASI USAHA UNTUK MASYARAKAT[:]

[:ID]

Rumah Zakat adakan edukasi usaha kepada ibu-ibu Desa Cot Bau. (Foto: Rumah Zakat)

BIREUEN, Rumah Zakat – Ibu-ibu janda di Desa Berdaya Cot Buket kembali mengikuti edukasi usaha memproduksi makanan ringan. Ini adalah edukasi kedua yang dilakasanakan untuk mereka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 01 Maret 2020 bertempat Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Edukasi kali ini mengenai olahan ubi dan langsung dipandu oleh Marlina yang sudah sangat sering menerima orderan keripik opak ubi pedas manis dalam skala besar.

“Sejak ditinggal suami saya terus berjuang untuk menghidupi keluarga. Saya sangat senang dan terharu dengan bantuan modal dan edukasi usaha oleh Rumah Zakat. Alhamdulillah pendapatan saya pun jadi bertambah dan Insya Allah bisa mencukupi kebutuhan hidup dan sekolah anak saya. Saya berterima kasih sekali atas kepedulian rumah zakat kepada kami,” Ucap Rahmi warga penerima edukasi.

Kegiatan berlangsung seru dan antusias. Ibu-ibu ini pun berharap kehidupannya nanti bersama anak-anak dapat terbantu dengan usaha ini meskipun tanpa nafkah dari seorang ayah, mereka berharap anak-anak mereka bisa menempuh pendidikan yang memadai dan hidup sukses di masa yang akan datang.

Newsroom

Adi Dharma Suhardi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia