RUMAH ZAKAT BAHAGIAKAN YATIM DI DESA BERDAYA SITUGEDE

GARUT. Rumah Zakat mengadakan acara liburan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim desa berdaya Situgede, kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut di wisata kolam bermain Layung Sari Sucinaraja Garut, Minggu (05/11). Selain membagikan kado yatim, dalam kegiatan ini Rumah Zakat juga menggelar liburan yang diisi dengan tausyiah dari ustad Ahmad Falah dari Kiarangelay.

Berdasarkan pantauan di lokasi, rata-rata anak yatim yang datang dalam acara tersebut masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah. Mereka merupakan anak asuh Rumah Zakat yang biasa mengaji di Madrasah Matlaul Falah yang tinggal di wilayah kampung Kiarangelay. Yanto, fasilitator Rumah Zakat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kepedulian Rumah Zakat di desa berdaya yang telah dilaksanakan untuk kedua kalinya.

Di awal kegiatan bertema Liburan berbagi bersama yatim ini, tampak anak-anak sangat antusias dan bahagia berenang, bermain wahana perosotan dan dilanjutkan dengan pembagian 10 kado untuk anak yatim serta 10 santunan uang saku dan diakhiri dengan makan bersama di Resto Layung Sari.

Pada kesempatan itu hadir pula Ustadz Dedi Suryadi, S. Pd. I sebagai kepala Desa Situgede yang turut menemani anak anak yatim bermain dari awal hingga akhir. “Kami berharap dengan bantuan ini mereka berbahagia menjalani hari harinya, dengan berbagi kita pun akan ikut bahagia. Jazakumulloh khoir kepada relawan dan juga donatur Rumah Zakat telah berbagi kebahagiaan dengan anak anak kami di sini.” ujar ustadz Dedi di sela-sela acara.

Yanto selaku relawan menambahkan, kado yang diterima anak yatim tersebut berisi perlengkapan sekolah dan paket makanan sehat sehingga diharapkan dapat memicu semangat anak-anak tersebut untuk terus belajar. ”Kado yang diantaranya berisi perlengkapan sekolah dan cemilan sehat ini diharapkan menjadi penambah kebahagiaan dan semangat anak-anak asuh Rumah Zakat” ujarnya.

Acara itu cukup khidmat setelah ustadz Ahmad Falah memberi tausiah singkat dan ditutup dengan doa tak lupa hadir para tokoh setempat mulai dari pengurus BPD, Ketua RW dan juga para ketua RT ikut larut dalam kebahagiaan membersamai anak anak yatim.

 

Newsroom/Ratih
Garut

 

Tags :
Konfirmasi Donasi