RUMAH ZAKAT BANTU PASOK KEBUTUHAN AIR BERSIH UNTUK DESA KEKERINGAN DI SUKABUMI

SUKABUMI. Sejumlah daerah di Indonesia terus mengalami kekeringan, Rumah Zakat pun terus mendistribusikan pasokan air bersih di sejumlah daerah, termasuk di tiga titik kekeringan yang berada di Kab. Sukabumi pada (19/09).

Melalui Fasilitator Desa berdaya untuk Sukabumi, Ahmad Faozi, pasokan air bersih di salurkan melalui tanki – tanki ke 3 titik kekeringan yaitu Kampung Anggayuda RW 5 Desa Pamuruyan Cibadak, Kampung Paris RW 07 Desa Panuruyan Cibadak, dan Kampung Nyalindung RW 07 Desa Warnajati Cibadak, masing – masing kampung mendapatkan 4000 L
T air bersih.

 

Menurut Ahmad Faozi di titik ketiga penyaluran, Kampung Nyalindung RW 07. Masyarakat cukup kesusahan mencari air karena perkampungan ini dekat dengan perkebunan sawit.

“Dulu ketika masih perkebunan karet, air cukup mudah didapat. Tapi setelah diganti dengan sawit, sumber air banyak yang mengering, air jadi sulit didapat, hal yanng paling miris adalah pada saat masyarakat dibantu pemerintah untuk membangun kubangan untuk menampung air, tapi beberapa lama kemudian kubangan itu malah dijadikan tempat BAB” pungkas Ahmad Faozi.

Penyaluran air bersih ini sangat terasa kebermanfaatannya bagi warga yang terkena dampak kekeringan, seperti yang dirasakan Isop (45), warga desa nyalindung.

“Program berbagi air dari Rumah Zakat sangat bermanfaat bagi warga nyalindung disaat kami kesulitan mendapatkan air. Semoga programnya terus berjalan. nginnya ada program pipanisasi sehingga air akan terus mengalir tanpa dikirim tengki. Terima kasih Rumah Zakat” Tutur Isop berterimakasih.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi