[:ID]RUMAH ZAKAT BERBAGI KEBAHAGIAAN KEPADA WARGA DESA BERDAYA SAMBORA[:]

[:ID]MEMPAWAH (20/12/19) – Relawan Rumah Zakat memberikan 105 paket superqurban dan 35 mushaf al-Qur’an kepada 35 penerima manfaat yang ada di Desa Berdaya Samabora Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Selepas melaksanakan sholat subuh Relawan Rumah Zakat dan enumerator Puska Rumah Zakat pergi mengunjungi beberapa warga untuk survey lapangan sebagai salah satu rangkaian penelitian Financial Diaries yang sedang dikerjakan Puska beserta teman-teman Relawan Rumah Zakat dan enumerator hingga 12 bulan kedepan. Lokasi penelitian yang dilakukan di desa binaan Rumah Zakat yaitu Desa Berdaya Sambora.

Letak desa tersebut cukup jauh dari pusat kota Kalimantan Barat yaitu Kota Pontianak, sekitar 3.5 – 4 jam jika menggunakan mobil. Tiba di desa, Relawan Rumah Zakat memulai survei dan sekalian memberikan 105 paket superqurban dan 35 mushaf al-Qur’an kepada 35 penerima manfaat warga Desa Berdaya Sambora.

Salah satu penerima manfaat yaitu Mariono tinggal di rumah yang disebut rumah pusaka (rumah warisan). Rumah tersebut beralaskan kayu, dindingnya pun tidak terbuat dari tembok. Perabotan di rumahnya pun terbilang sedikit. Sehari-hari beliau bekerja serabutan, biasanya jika sedang musim rambutan maka akan ada yang meminta jasa Mariono untuk membantu di ladang mengambil rambutan.  Apa saja dikerjakan untuk mendapatkan uang.

Superqurban hadir membantu dan memberikan kebagahiaan untuk keluarga Mariono karena ada asupan konsumi yang bergizi berupa kornet, “Terima kasih Rumah Zakat yang telah memberikan kornet Superqurbannya” ujar Mariono.

Newsroom

Abdussalam / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia