[:ID]RUMAH ZAKAT BERSAMA REMAJA BUAT HAND SANITIZER ALAMI[:]

[:ID]

Rumah Zakat membuat hand sanitizer alami dari daun sirih, Rabu 18 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANJARNEGARA, Rumah Zakat -Rumah Zakat bersama Omah Bening Rumah Baca melaksanakan kegiatan membuat hand sanitizer alami dari ekstrak daun sirih. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan terhadap cirus corona yang saat ini sudah menjadi pandemi di Indonesia dan dunia.

Daun Sirih, menjadi bahan utama yang digunakan untuk membuat hand sanitizer alami. Tentunya, bahan tersebut sudah dikaji oleh balai besar pengkajian Bogor. Selain itu, Daun Sirih juga mudah didapatkan dan cara pembuatannya pun praktis dan mudah.

(Foto: Rumah Zakat)

Menurut Angeng, ini merupakan salah satu ikhtiar dalam upaya mencegah corona.

“Harapannya ini bisa menjadi ikhtiar kami mencegah penularan Corona,” ungkap Angeng Nur Hidayat salah satu remaja di Bojanegara.

Selain itu, Yekti Nunihartini selaku Relawan Rumah Zakat di Desa Bojanegara mengatakan bahwa sosialisasi pencegahan Virus Corona akan terus dilakukan harapan nya agar bisa mengedukasi masyarakat yang masih belum tau dan rumah zakat akan terus membersamai masyarakat dalam pencegahan virus ini, terutama berkolabirasi dengan para remaja dalam mensosialisaikannya.

Newsroom

Noor yahya/Amri Rusdiana

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia