[:ID]RUMAH ZAKAT EDUKASI BAHAYA CORONA KEPADA ANAK-ANAK[:]

[:ID]

Bersama Relawan Rumah Zakat, anak-anak Desa Berdaya Banjaranyar antusias mengikuti edukasi bahaya corona, Kamis 19 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

TEGAL, Rumah Zakat – Bertempat di Rumah Cerdas Al Fatih, Rumah Zakat diwakili Miska selaku fasilitator Desa Berdaya Banjaranyar melakukan edukasi tentang virus corona kepada para santri Rumah Cerdas, Kamis 19 Maret 2020.

Santri Rumah Cerdas, yang didominasi oleh anak-anak menjadi  sasaran Rumah Zakat Banjaranyar untuk diedukasi dalam rangka pencegahan corona pada anak-anak.

Sebanyak lima belas anak ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Miska. Dalam kegiatan tersebut, Miska menjelaskan tentang apa itu virus corona, cara penyebarannya, dan usaha apa saja yang bisa dilakukan agar terhindar dari virus ini.

Selain itu, Miska juga mengajarkan anak-anak ini cara mencuci tangan yang baik dan benar. Dengan riang gembira, Anak-anak mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Miska.

Miska pun mengingatkan anak-anak agar menyampaikan materi yang sudah mereka dapatkan kepada teman-teman merekan yang lain.

“Baiklah, kalau begitu, tugas kalian selanjutnya adalah ngasih tahu ke temen-temen lainnya apa yang kalian dapatkan hari ini tentang Corona terutama cara mencuci tangan yang baik dan benar. Siap???” pinta Miska.

“Siap Mbak Miska,” jawab mereka dengan serentak lagi.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia