RUMAH ZAKAT LENGKAPI FASILITAS RUMAH QURAN DENGAN SPEAKER MUROTTAL

PEMALANG, Kamis (24/10) – Dalam rangka memudahkan anak-anak dalam menghafalkan Al Quran agar ingatan hafalannya kuat, Rumah Zakat fasilitasi Rumah Quran di Desa Berdaya Pedurungan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dengan Speaker Murottal Al Quran.

“Ke depan, setiap anak akan memperoleh Speaker Hafalan ini. Untuk saat ini pengadaannya bertahap. Dengan adanya speaker ini, anak-anak bisa memilih Qori yang paling mudah untuk ditiru. Selain itu juga bisa untuk murojaah menambah, mengulang dan menguatkan hafalan surat-surat yang ada dalam Al-Quran,” Ungkap Edi Setiono selaku Fasilitator di Desa Berdaya Pedurungan.

Speaker Murottal ini juga bisa berfungsi ganda, di mana anak-anak yang sebelumnya melekat sekali dengan gadget, bisa beralih ke Speaker ini sehingga sehari-hari lebih banyak dihabiskan waktunya untuk mendengarkan hafalan.

Fadhil salah satu anak kelas 3 SD sangat senang dengan adanya speaker murottal ini, “Saya yang mau pake speakernya duluan, mau murojaah surat Al-Qoriah.”

“Semoga fasilitas yang satu ini bisa semakin menguatkan program Rumah Quran di Desa Berdaya Pedurungan.” Pungkas Edi.

Newsroom

Edi Setiono / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi