RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR DI BEKASI

BEKASI. Banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Bekasi sudah mulai surut, namun akibat dari musibah tersebut masih dirasakan oleh warga yang terkena banjir. Kampung Bulak adalah salah satu daerah Utara Bekasi, tepatnya berada di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Daerah ini merupakan salah satu lokasi yang terkena bencana banjir terparah, ketinggian air mencapai 2 meter. Banjir ini terjadi karena lokasi kampung tersebut berada di tepian Sungai Citarum, sehingga saat sungai tidak dapat menampung debit air yang bertambah akibat curah hujan tinggi, air pun menggenangi pemukiman penduduk dan fasilitas umum milik warga.

Lokasi lain yang terkena banjir adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah, akibat banjir tersebut, sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar selama 3 minggu karena tingginya air yang menggenangi lokasi.

Rumah Zakat bersinergi dengan Relawan Siaga Nusantara dan Gema Jaka Permai menggelar Aksi Siaga Sehat, Minggu (27/1). Penyaluran yang diberikan berupa : 440 Kornet Superqurban, 300 Siaga Gizi, bahan makanan, dan 21 karung pakaian layak pakai. Dalam aksi ini 220 warga menerima bantuan logistik, dan 178 warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat, Relawan Siaga Nusantara, dan Gema Jaka Permai atas bantuannya. Ini adalah bantuan terbesar yang pernah masuk kampung kami karena sangat lengkap,” ungkap Hasyim, salah satu Tokoh Masyarakat Kampung Bulak.***

Newsroom/Zahrotul Hidayah
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi