[:ID]RUMAH ZAKAT SOSIALISASIKAN CORONA DI ACARA LAUNCHING MADRASAH QUR’AN[:]

[:ID]

Peresmian Madrasah Qur’an Desa Berdaya Situgede, Minggu 15 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

GARUT, Rumah Zakat – Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan adanya fenomena virus corona yang disinyalir berasal dari Wuhan, Tiongkok. Bahkan, sampai hari ini penyebarannya sangat menghawatirkan. Di Indonesia, beberapa daerah sudah ada yang positif terkena virus ini. Yang terbaru, Menteri Perhubungan Budi Karya positif terkena virus ini.

Oleh karena itu, Relawan Desa Berdaya Situgede Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut melakukan penyuluhan dan penyikapan terhadap fenomena ini.

Salah satunya melalui program silaturahmi dan launching program Madrasah Qur’an yang diselengarakan di kampung jatisari RW 11, Minggu 15 Maret 2020.

(Foto: Rumah Zakat)

Dalam launching tersebut, Yanto salah satu Relawan Rumah Zakat ikut memberikan sambutan. Di dalam sambutannya, Yanto juga mensosialisasikan perihal penyikapan corona.

Dia mengungkapkan bahwa sebagai seorang muslim harusnya mampu bersikap bijaksana dalam menyikapi masalah yang hadir hari ini.

“Himbauan pemerintah dan aparat terkait tentang virus corona perlu kita laksanakan,  namun jangan lupa kita pun harus lebih mengoptimalkan ibadah ibadah kita kepada Alloh SWT,  karena hanya Dia-lah pemilik segalanya,  jangan sampai ketakutan kita pada virus mengalahkan ketakutan kita pada Alloh, mari jaga ibadah kita salah satunya menjaga wudhu kita,  karena itu bisa jadi obat langit yang melindungi diri kita,” ungkapnya.

Acara launching Madrasah Qur’an sendiri dihadiri oleh pengurus DKM Abu Bakar. Penyerahan mushaf Al Qur’an menandai diresmikannya pembukaan madrasah tersebut.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia