RZ GELAR MERIAH FESTIVAL HARI GIZI NASIONAL

RZ GELAR MERIAH FESTIVAL HARI GIZI NASIONAL dPEKANBARU. Meskipun Hari Gizi Nasional jatuh pada tanggal 25 Januari mendatang, masyarakat ICD Sukajadi, Kota Pekanbaru tetap antusias mengikuti Festival Hari Gizi Nasional yang digelar RZ bersama Cita Sehat pada Minggu (15/01).

Sejak pagi, puluhan warga mulai dari anak-anak hingga dewasa berkumpul di lapangan sekitar ICD Sukajadi. Berbagai kegiatan digelar dalam festival tersebut. Mulai dari lomba-lomba hingga penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Adapun lomba yang diadakan yaitu lomba cuci tangan pakai sabun (CTPS) untuk anak-anak dan lomba memasak makanan bergizi untuk ibu-ibu. Suasana mulai meriah saat anak-anak degan rentan usia 4 hingga 6 tahun mulai mempraktikkan cara cuci tangan yang benar. Teriakan semangat terdengar dari ibu masing-masing peserta.

Berbeda dengan tenda lomba memasak, suasana ditenda tersebut lebih tenang. Para ibu terlihat sangat serius memasak makanan yang tentunya memiliki nilai gizi yang baik. Uniknya, sebelum makanan dinilai, para ibu juga harus mempresentasikan makanan mereka dan kandungan gizi apa saja yang terkandung di dalamnya.

“Warga sangat antusias mengikuti kegiatan. Mulai dari lomba, penyuluhan kesehatan hingga pemeriksaan kesehatan. Total warga yang hadir sebanyak 112 orang. Turut hadir pula tokoh masyarakat serta kader posyandu setempat. Semoga dengan adanya kegiatan ini, warga semakin paham tentang gizi yang baik itu seperti apa. Dengan begitu, tentu saja dapat mengurangi angka kesakitan atau kekurangan gizi khususnya di ICD Sukajadi,” tutur Fiona, Public Health Cita Sehat Pekanbaru.

Newsroom/Nurul Rahayu
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi