[:ID]SALURAN SUPERQURBAN DAN MUSHAF MENINGKATKAN SEMANGAT WARGA JENEPONTO[:]

[:ID]JENEPONTO (23/12/19) – Relawan Rumah Zakat menyalurkan 105 paket Superqurban dan 35 mushaf al-Qur’an kepada 35 penerima manfaat di Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan yang berada di wilayah dataran rendah.

Cuaca di desa ini sangat panas sehingga ketika musim kemarau banyak tanah kering dan gersang. Desa berdaya ini baru mendakup 1 dusun, yaitu Lingkungan Pannara. Lokasi desa berdaya tidak terlalu jauh dengan kantor pemerintah Kabupaten Jeneponto, sekitar 15 menit perjalanan.

Berdasarkan informasi masyarakat sekitar, desa ini merupakan penghasil pohon kelor terbaik. Banyak rumah-rumah yang disamping atau belakangnya terdapat pohon kelor. Daun kelor dan buahnya menjadi makanan kebanyakan masyarakat disana. Superqurban dan Al-quran ini awalnya dikirim dari Bandung ke Makassar, kemudian dari Makassar dibawa ke Jeneponto yang menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam.

Salah satu peneriman manfaat Superqurban dan mushaf al-Qur’an yaitu Muh. Arfah Istrinya bernama Kanna seorang ketua UKM Al-Maghfirah, sedangkan suaminya seorang sopir dan mereka telah menjadi Penerima Manfaat di bidang ekonomi Desa Berdaya.

Kanna merupakan salah satu responden dari proyek Financial Diaries yang dilakukan oleh Pusat Kajian Rumah Zakat. “Terima kasih Rumah Zakat yang sudah memberikan Superqurban dan al-Qur’an nya semoga ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami jadi lebih semangat untuk beribadah” Ujar Kanna.

Newsroom

Abdussalam[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia