SALURKAN ZAKAT KE DAERAH MINUS

BANDUNG. Dipekan terakhir bulan Ramadahan 1432 H, Sabtu (4/8) kampung Cilangir RT 03 /RW 10, Desa Majasari Kecamatan Cibiuk menjadi target pertama untuk penyaluran dana zakat di luar kota yang dilaksanakan Rumah Zakat Cabang Bandung.
 
Tidak kurang dari 75 warga mendapat bagian zakat, setiap orang mendapat uang tunai Rp220.000, dan bingkisan sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 kg. Selain itu juga disalurkan kado Lebaran Yatim dan Syiar Qur’an bagi warga setempat.

Menurut salah satu warga yang mendapat bagian, zakat dan bingkisan yang didapatkannya sangat tepat waktu, kerena kebutuhan sekarang sedang meningkat ditambah harga-harga barang yang melambung tinggi. “Saya jadi bersiap dan tenang saat lebaran nanti,” katanya.

Sementara itu Agus Wahid, penanggung jawab pelaksana Baksos, mengatakan terpilihnya Kampung Cilangir karena menjadi salah satu daerah minus di Garut bahkan di Jawabarat, selain itu juga karena atas permintaan muzaki yang telah menyalurkan dana zakat melalui Rumah Zakat. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi