[:ID]SAMBIL SILATURAHIM, RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN MASKER GRATIS KEPADA TENAGA KESEHATAN DI DESA[:]

[:ID]

Bantu tenaga medis di desa, Relawan Rumah Zakat berikan bantuan masker gratis, Minggu 29 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SEMARANG, Rumah Zakat – Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Klepu, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan silaturahim bersama para pegiat sosial masyarakat yakni polisi, bidan desa, dan asatidz. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 28 Maret 2020.

Silaturahim ini dilakukan dalam rangka berkoordinasi dan menggali informasi sekaligus membahas kondisi terkini kesiapan para aktivis masyarakat baik dilini kesehatan, sosial maupun pendidikan untuk menghadapi ancaman wabah corona.

Selain itu, sambil bersilaturahim Rumah Zakat juga memberikan bantuan masker gratis kepada tenaga kesehatan, salah satunya bidan.

Ibu Fatma, mewakili bidan desa menyampaikan terimakasih kepada Rumah Zakat atas donasi masker sekaligus perhatiannya dalam mengutamakan tenaga kesehatan salah satunya bidan desa demi menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat desa.

“Kegiatan posyandu yang sedianya dilakukan tiap bulan di tiap dusun sementara diliburkan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” ucap Fatma.

Sementara itu,  terkait pengamanan Desa Klepu untuk saat ini masih dalam keadaan terkendali. Namun hal tersebut tidak mengurangi kewaspadaan pihak keamanan, mengingat Desa Klepu masih menjadi wilayah keluar masuk buruh pendatang.

Bagi para Asatidz, Rumah Zakat juga memfasilitasi tim ustadz didua dusun yang intensif agar bisa mengadakan pembinaan kepada santri TPQ di dusun masing-masing. Sehingga kegiatan keagamaan bisa tetap berjalan. Gerakan Bersatu Melawan Virus Corona merupakan salah satu upaya yang dilakukan demi misi kemanusiaan dengan pemberdayaan aktivis sosial masyarakat dan anggota masyarakat, terutama dalam melakukan upaya pencegahan terkait wabah corona yang saat ini semakin mengkhawatirkan.

Newsroom

Dwi Pujianto/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia